Olahraga

Jadi Juara Umum di Kejurprov, Kodrat Kutim Sabet Piala Wakil Bupati

KUTAI TIMUR – Mengoleksi 13 medali dalam laga Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tarung Derajat Junior. Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kutim sah rebut posisi juara umum dan membawa pulang Piala Wakil Bupati Kutim.

Dari 6 kelas putri dan 7 kelas putra yang dipertandingkan, Kodrat Kutim membawa 7 mendali emas, 4 perak dan 2 perunggu serta sukses menduduki pole posision, disusul Kodrat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di posisi kedua, dengan meraih 3 emas dan 5 perunggu. Sedangkan peringkat ketiga diraih Samarinda dengan 2 emas,1 perak dan 1 perunggu.

Kejurprov yang sebelumnya dibuka Wabup Kutim, Kasmidi Bulang, ini berlangsung di Kawah Etam Sport Center Bukit Pelangi, sejak 17-19 Desember 2021 tersebut secara simbolis diakhiri dengan penyerahan Piala Wakil Bupati Kutim yang diserahkan oleh Wabup Kutim, Kasmidi Bulang, kepada Moch Misbachul Choir, selaku Ketua Umum Pengcab Kodrat Kutim, saat penutupan Kejurprov, Minggu (19/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi, mengatakan kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kejuaraan untuk mencari siapa yang menjadi juara, tetapi dia berharap turnamen ini dijadikan sebagai sarana silaturahmi, khususnya pengurus cabang olahgara Tarung Derajat yang ada di Kaltim.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi penuh, sehingga sukses menggelar Kejurprov ini,” ucapnya.

Kejuaraan seperti ini, sambung Kasmidi, bakal terus dilaksanakan demi menggali potensi atlet di daerah agar SDM yang dimiliki dapat terus berkembang, sehingga pembinaan bisa dilakukan secara berkelanjutan.

“Kita sudah pada jalur yang benar dengan menunjukkan prestasi hebat dan sportivitas. Hal ini yang perlu kita pertahankan agar ke depan Kutim dan Kaltim pada umumnya, mampu melahirkan atlet profesional di ajang Nasional dan Internasional,” tambahnya.

Selain dihadiri Ketua Umum Kodrat Kutim, Moch Misbachul Choir, acara penutupan Kejurprov juga disaksikan Sang Guru Muda Tarung Derajat, Badai Maganagara Dradjat, serta perwakilan dari Forkopimda dan peserta Kejurprov.

Sebelumya Ketua Umum Kodrat Kutim, Moch Misbachul Choir mengatakan, ada tujuh Pengurus Cabang (Pengcab) Kodrat se Kaltim yang mengikuti kejuaraan Piala Wakil Bupati Kutim ini.

“Atlet yang ikut Kejurprov sebanyak 55 orang. Terbagi menjadi enam kelas tarung putera, enam kelas tarung puteri dan dua kelas ekshibisi,” tutupnya. (Tj/Fj)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button