Peristiwa Daerah

AHY Sebut Pasar Santri Jember Penggerak Ekonomi Lokal

JEMBER – Pasar Santri yang digelar pertama kalinya oleh Pemerintah Kabupaten Jember ini didatangi langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, yang didampingi Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Sabtu malam (23/4) kemarin.

AHY mengapresiasi Pemkab Jember yang telah menginisiasi Pasar Santri Ramadan. Dia menyebut langkah ini sangat tepat dalam memulihkan ekonomi masyarakat usai pandemi Covid-19.

“Terlebih dengan melibatkan santri dimana Jember ini pusatnya pondok pesantren di Jawa Timur, saya yakin dan optimis ekonomi masyarakat dapat bangkit kembali,” ungkap AHY.

AHY menyebut, dengan potensi di Jember ada sekitar 600 pondok pesantren, dengan program pak Wagub Emil setiap pondok pesantren memiliki satu produk atau one pesantren one product maka kebangkitan ekonomi di Jawa Timur akan terwujud.

“Dan Jember pertama kalinya membuktikannya kali ini melalui Pasar Santri Jember,” ujarnya.

Menanggapi pernyataan AHY, Bupati Jember Hendy Siswanto, mengatakan bahwa dia memang sedang menjalankan program santripreneur dalam mencetak santri yang berjiwa pengusaha.

“Dengan begitu kita harapkan santri menjadi penggerak ekonomi masyarakat, santri menjadi pengusaha dan memberdayakan warga di sekitarnya maka Jember akan makmur dan sejahtera,” harap Bupati Hendy.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button