AdvertorialDPRD

Yan Ipui: Tanpa Publikasi Bukan Berarti Tidak Kerja

KUTAI TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur,  Yan Ipui, menuturkan meski lepas dari publikasi media, anggota dewan DPRD Kutai Timur bukan tidak kerja.

Menurut Yan, kinerja dewan itu erat hubungannya dengan 3 Fungsi pokok DPRD yaitu Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD),
Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Kerja kami di dewan itu banyak dan memang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, tapi hasil kinerja kami di DPRD  masyarakatlah yang merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Yan Ipui juga menambahkan, sebagian besar kegiatan dewan memang berfokus di 3 Fungsi Pokok DPRD, tapi bukan berarti tidak ada kegiatan dewan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Imbuhnya, untuk kegiatan anggota dewan yang bersifat langsung berinteraksi dengan masyarakat itu sudah diatur dalam kegiatan reses dewan. Dimana dalam kegiatan tersebut semua anggota dewan turun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Dalam kegiatan reses, anggota dewan langsung terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa pencitraan bukanlah prioritas baginya dalam mengemban amanah dan tugas sebagai wakil rakyat.

“Bukan pencitraannya, tapi manfaat kami bagi konstituen itu yang penting, karena kami mendapat amanah untuk memanggul aspirasi mereka,” tutupnya. (Adv-DPRD/Q)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button