AdvertorialDPRD

Terkait Komisi C DPRD Kutim, Ini Kata Adi Sutianto

KUTAI TIMUR – Komisi C merupakan salah satu alat kelengkapan DPRD yang bersifat tetap dan dibentuk oleh DPRD pada awal masa jabatan keanggotaan DPRD. Setiap anggota DPRD kecuali pimpinan DPRD wajib menjadi anggota salah satu komisi.

Sedangkan komisi C sendiri bergerak di bidang pembangunan yang meliputi sekira 10 organisasi perangkat daerah diantaranya adalah Dinas PU, DLH, Perkim, Dishub dan Damkar

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Komisi C DPRD Kutim, Adi Sutianto, saat dikonfirmasi langsung seusai rapat paripurna yang dilaksanakan di Kantor DPRD, Kamis (21/07/2022).

“Fokusnya terkait bidang pembangunan daerah, 10 OPD yang berhubungan langsung dengan Komisi C, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan bahwa komisi yang diketuainya tersebut selalu intens menjalin komunikasi dengan OPD yang ada di dalam bidang komisi C.

Bahkan menurutnya belum lama ini komisi yang dipimpinnya juga melaksanakan rapat koordinasi dengan berbagai OPD terkait untuk melihat kebutuhan sejauh mana kinerja yang dilakukan.

“Baru-baru ini kami telah melakukan rapat untuk mengetahui, hambatan, kendala sekaligus mendengarkan keluhan dan masukan dari tiap OPD,” tutupnya. (Adv-DPRD/Q).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button