AdvertorialTNI/POLRI

Koramil 0909-06/Bengalon Gelar Tasyakuran Serah Terima Mess Prajurit Sekaligus Peringati Maulid Nabi

KUTAI TIMUR – Koramil 0909-06/Bengalon menggelar acara tasyakuran serah terima mess koramil sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Hadir langsung di kegiatan tersebut, Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Apriyanto, dalam sambutannya pada acara yang di gelar di Makoramil Bengalon menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan salah satunya bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjadikan hal ini sebagai momentum untuk pengingat diri dalam menjalankan ajaran yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dapat menambah kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW dan mengikuti sunnah–sunnah Beliau dan dapat diterapkan dalam menjalankan tugas sehari- hari dilingkungan masyarakat.

“Kami juga menyampaikan rasa terimakasih atas support dari PT KPC sehingga mess Koramil Bengalon dapat terealisasikan dengan baik melalui CSR perusahaan,” ucapnya, Kamis (28/10/2021).

Menambahkan, Danramil Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, yang hadir mendampingi Dandim 0909/Kutai Timur menyebutkan bahwa pembangunan mess tersebut dilaksanakan dengan memberdayakan warga binaan.

Pembangunan mess tersebut, menurutnya juga sangat membantu personel yang juga bertugas ditiap desa saat harus melaksanakan tugas piket di Makoramil untuk tempat beristirahat setelah berkegiatan.

“Tiap Babinsa mempunyai daerah binaan yang jaraknya relatif jauh, dengan adanya mess ini dapat dimanfaatkan untuk tempat istirahat setelah bertugas di lokasi binaan,” kata Danramil.

Dikonfirmasi setelahnya, Manager BCRD Bengalon Syahruldin, menyampaikan bahwa PT KPC melalui dana CSR tahun 2018 membantu mendirikan mess bagi personel Koramil 0909-06/Kutai Timur.

Dirinya juga menyebutkan bahwa Kecamatan Bengalon memiliki hak dana CSR sebesar USD 1 juta yang digunakan untuk pembangunan, infrastruktur, donasi dan pemberdayaan.

“Semoga bermanfaat dan dapat mendukung kinerja TNI dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button