Pemerintahan

Animo Masyarakat Tinggi, DPRD Minta Percepatan Vaksinasi

KUTAI TIMUR – Animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi kini cukup tinggi, untuk itu Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan, mendorong agar pelaksanaan program vaksinasi.

Arfan juga mengatakan saat ini vaksinasi untuk membangun kekebalan ternak guna menekan laju penularan Covid-19 juga sudah dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

Disisi Iain, dirinya juga meminta masyarakat untuk waspada mengingat persediaan vaksin belum bisa mencukupi masyarakat secara keseluruhan karena saat ini upaya vaksinasi masih digalakkan.

“Koordinasi sangat penting dilakukan oleh pemerintah dan pemangku kepentingan terkait agar permintaan vaksin bisa terpenuhi dan masyarakat Kutim dapat tervaksinasi secara maksimal,” sarannya, jum’at (16/07/2021).

Lebih lanjut, ia juga mengamati beberapa hal selama PPKM darurat ini. Kebijakan penyekatan jalan yang bersifat mikro, penindakan sektor usaha yang melakukan pembangkangan, penyediaan obat-obatan dan ketersediaan oksigen di rumah sakit. Pelibatan TNI, Polri serta Pemerintahan juga sangat dibutuhkan untuk mengendalikan itu semua.

Ia juga meminta masyarakat yang terkena Covid-19 tanpa gejala atau istilah Orang Tanpa Gejala (OTG) segera melakukan isolasi mandiri dan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19.

“Kami harap terus ada upaya koordinasi terkait kebutuhan oksigen dan juga keperluan lainnya agar tidak ada kejadian seperti di daerah lain,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button