TNI/POLRI

Tim Teknis DPU-PR Kubar Tinjau Pembangunan Fisik Semenisasi Jalan Program TMMD ke-113

KUTAI BARAT – Tim tekhnis bagian pengawas lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kubar Helmi Muklis didampingi Serka Marno Saptono Bintara perencana lapangan satgas TMMD melakukan pengecekan pekerjaan semenisasi jalan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke-113 Kodim 0912 Kubar di Kampung Kelian, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat, Senin (23/05/2022).

Dikonfirmasi terkait hal itu, DAN-SSK Kapten Inf Yohanes Payung Alo menuturkan, pengawasan program pembangunan infrastruktur pada kegiatan semenisasi jalan tersebut memang diperlukan sehingga semuanya dapat berjalan sesuai dengan spesifikasi.

“Kenapa demikian, agar hasil pembangunan bisa sesuai perencanaan, tepat waktu dan bermutu,” ujarnya.

Tambah Kapten Yohanes, pekerjaan semenisasi jalan di Kampung Kelian belum selesai dan masih berjalan. Pengawasan ini juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyusunan pengendalian operasional kegiatan dalam pengerjaan kegiatan semenisasi jalan.

Lanjut dia, pihak teknis DPU-PR Kubar juga sudah melakukan dan pengambilan sampel pada uji kelayakan dari semenisasi itu sendiri.

“Sampel yang diambil dibuat seperti bulat memanjang kemudian dimasukan dalam ember berisikan air lalu di rendam,” ungkapnya. (Taufiq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button