Kesehatan

Ini Peran Aktif PT Indexim Coalindo dalam Penanganan Covid-19 di Kaliorang

KUTAI TIMUR – PT Indexim Coalindo melaksanakan vaksinasi untuk warga secara umum di areal perusahaan yang berada di Kecamatan Kaliorang. Dalam kegiatan yang berlangsung pada tanggal 1 dan 2 September 2021 tersebut, PT indexim menyediakan 250 dosis vaksin untuk vaksinasi tahap 1.

GM Admint & Commercial, Ricky Gowdjali, dalam sambutannya di kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan bentuk kepedulian serta tanggung jawab moral dan kemanusiaan perusahaan atas upaya penanggulangan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Selain itu, menurutnya kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan secara bergandengan tangan dengan tim Satgas Covid-19 kecamatan dan juga Puskesmas Kaliorang tersebut merupakan wujud nyata antara pemerintah dan perusahaan dalam upaya penanganan Covid-19.

“Harapan kami, pelaksanaan vaksinasi untuk 250 warga ini dapat membawa semangat untuk saling mendukung dan bersinergi antara perusahaan, pemerintah daerah hingga lingkup desa, stakehold terterkait dan masyarakat sehingga dapat membawa kemaslahatan dan dampak positif bagi semua pihak,” jelasnya, Jum’at (03/09/2021).

Dikonfirmasi terpisah, Camat Kaliorang, I Komang Suyadnya, menyampaikan bahwa selain kegiatan vaksinasi yang telah dilakukan, PT Indexim Coalindo juga telah menjadwalkan vaksinasi bagi warga lokal yang bekerja di perusahaan pertambangan tersebut dalam waktu dekat.

Komang juga menyebutkan bahwa dalam penanganan Covid-19 di Kecamatan, PT indexim Coalindo juga terus memberikan kontribusi secara aktif dengan mendukung kegiatan sosialisasi penanganan Covid-19 yang dilakukan tim satgas Covid-19 kecamatan dan juga secara langsung memberikan bantuan suplemen dan vitamin kepada masyarakat.

“Dalam setiap kegiatan tim Satgas Covid-19 kecamatan, perusahaan selalu kami libatkan dan memberikan support dalam penanganan Covid-1. Saat ini kondisi di Kecamatan Kaliorang terkait Covid-19 sudah turun secara signifikan, semoga penurunan jumlah warga terpapar Covid ini terus berlanjut,” katanya.

Dikonfirmasi sebelumnya, Pimpinan BLUD UPT Puskesmas Kaliorang, Sumarno, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sebanyak 15 tenaga kesehatan diturunkan untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi besutan PT indexim Coalindo.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PT Indexim Coalindo dan juga Muspika yang telah bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kaliorang.

“Pemberian vaksin bagi masyarakat Kaliorang¬† mempercepat Health Community. Terimakasih juga Kepada PT Indexim yang telah membantu alkes, jenset dan APD serta akomodasi di BLUD UPT Puskesmas Kaliorang,” tutupnya. (*/Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button