Kesehatan

Bantu Penanganan Covid-19, PT Sinar Mas Serahkan Oksigen Concentrator untuk RSUD Kudungga

KUTAI TIMUR – PT Sinar Mas Group melalui anak perusahaannya yang berada di wilayah kerja Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng yakni PT Tapian Nadenggan dan PT Kresna Duta Agroindo memberikan bantuan alat kesehatan berupa 2 alat oksigen concentrator kepada RSUD Kudungga.

Alat tersebut diserah terimakan secara simbolik kepada Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, di halaman Kantor Sekertariat Kabupaten, Selasa (28/09/2021) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Ardiansyah mengatakan sinergi antara pemerintah dan pihak swasta (perusahaan) mutlak dilakukan dalam situasi seperti saat ini. Selain membantu pemerintah dalam penanganan pandemi juga sebagai salah satu wujud tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerjanya.

“Saya ucapkan terima kasih, saya berharap semua perusahaan yang ada di Kutim punya semangat yang sama dalam penanganan pandemi ini agar segera bisa normal kembali,” kata Ardiansyah.

Dikonfirmasi setelahnya, Koordinator Wilayah Kerja Wahau dan Kongbeng PT Sinarmas, Luthfi Andria Umar, menegaskan bahwa alat kesehatan yang diberikan oleh perusahaannya tersebut berfungsi untuk memberikan oksigen kepada pasien yang memiliki gangguan pernapasan.

Bantuan tersebut, imbuhnya, merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan dalam rangka membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien penderita Covid-19

“Semoga bisa bermanfaat, walaupun kondisinya sekarang sudah terkendali. Ini adalah wujud kepedulian kita (Sinar Mas) sebagai upaya pencegahan COVID-19,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button