AdvertorialTNI/POLRI

Vaksinasi Pelajar, dengan Pola Jemput Bola, Danlanal: Kami Akan Sasar Bengalon dan Sangkulirang

KUTAI TIMUR – Vaksinasi dengan pola jemput bola bagi pelajar tak hanya dilaksanakan di sekolah yang berada di Kecamatan Sangatta Utara ataupun Sangatta Selatan, namun juga akan menyasar hingga Bengalon dan Sangkulirang.

Kegiatan vaksinasi dengan pola ini diharapkan dapat meningkatkan prosentase vaksinasi terutama di kategori pelajar yang saat ini tengah melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola di SMPN 1 Sangatta Utara, Kamis (21/10/2021).

“Karena di Sangatta sendiri capaian vaksinasi sudah mencapai angka 80%, kami akan meningkatkan pelaksanaan vaksinasi hingga ke kecamatan lainnya, seperti Bengalon dan Sangkulirang. Kali ini kami tidak memberikan target, selama vaksin masih ada kami akan terus melaksanakan vaksinasi. Khusus di SMPN Sangatta pelaksanaan hanya 1 hari dan tidak kami batasi hanya pelajar, wali murid dan warga sekitar pun boleh ikut vaksin,” terang Danlanal.

Dalam sesi wawancara disela kegiatan tersebut, Danlanal Sangatta juga mengapresiasi kepatuhan pihak sekolah dalam melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan menerapkan aturan yang berlaku terkait sistem pembelajaran tersebut.

Meskipun demikian, dirinya juga terus mengingatkan kepada pihak sekolah untuk tidak mengendurkan pelaksanaan protokol kesehatan yang telah menjadi dasar utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami tadi sempat meninjau langsung proses pelaksanaan PTM, patut diapresiasi karena sesuai prosedur yang ditetapkan. Pihak sekolah juga menyampaikan data bahwa murid yang melaksanakan kegiatan belajar juga telah tervaksin begitu juga dengan staf pengajarnya. Hal seperti inilah yang diharapkan, dengan semua sudah tervaksin situasi belajar mengajar juga dapat berlangsung dengan baik dan herd imunity yang menjadi tujuan vaksinasi juga dapat tercapai,” tutupnya. (Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button