Peristiwa Daerah

Eazy Paspport, Terobosan Dirjen Imigrasi Kemenkumham Hadir di Sangkulirang

KUTAI TIMUR – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM belum lama ini membuat terobosan dengan meluncurkan program eazy passport atau layanan jemput bola pembuatan paspor. Layanan membuat eazy passport ini mudah dan praktis dan bertujuan mempermudah masyarakat yang ingin membuat paspor ditengah pandemi Covid-19.

Eazy passport pun kini hadir di Kantor Kecamatan Sangkulirang. Pihak Pemerintahan Kecamatan Sangkulirang bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas III Tanjung Redeb Kabupaten Berau pun menggeber pelayanan eazy passport untuk warga Sangkulirang sejak Rabu (29/9/2021) dan Kamis (30/9/2021).

“Terdata dari catatan kami, antusias warga Sangkulirang yang ingin memiliki paspor cukup tinggi. Sebanyak 45 orang datang untuk mengurus layanan paspor dan semuanya merasakan sangat terbantu dengan layanan eazy passport,” ucap Camat Sangkulirang, Rahmat.

Ia menambahkan jika layanan paspor ini terintegrasi secara kolektif atau berkelompok yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi. Pihak kantor imigrasi pun melayani minimal 50 pemohon kolektif per hari di satu lokasi. Layanan ini berlaku di seluruh Indonesia.

“Proses permohonan paspor dimulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara serta pengambilan foto dan sidik jari,” tegasnya.(hms13)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button