Peristiwa Daerah

RSUD Kudungga Kembali Menerima Bantuan Alkes Senilai 1,7 Milyar, Bupati: Manfaatkan dengan Maksimal

KUTAI TIMUR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga melalui Pemerintah Kabupaten Kutai Timur kembali menerima bantuan alat kesehatan (Alkes) dari PT KPC dan PT Pama Persada Nusantara senilai 1,7 Milyar.

Dalam acara serah terima yang digelar di halaman Kantor RSUD Kudungga tersebut, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, secara simbolik menerima bantuan tersebut dari perwakilan perusahaan yang diwakilkan oleh Manager ESD PT KPC, Wawan Setiawan, yang dilanjutkan diserahkan kepada Direktur RSUD Kudungga, Aniek Yistiandari, Jumat (08/10/2021) pagi.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi pihak perusahaan yang terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam membantu menekan penyebaran Covid-19 di Kutim.

“Perlengkapan yang kita terima ini akan membantu pihak rumah sakit (Kudungga) untuk perawatan pasien lainya, tidak hanya pasien Covid,” ucapnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kutim ini meminta pihak rumah sakit (RSUD Kudungga) agar dapat mempergunakan alat yang sudah diterima dengan baik.

” Walau kondisi saat ini kita (Kutim) sudah melandai, saya minta Direktur beserta jajaranya untuk manfaatkan dengan baik sesuaikan dengan fungsinya,” tutupnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kudungga, dr Aniek Yistiandari, mengatakan dengan adanya bantuan (Alkes) ini sangat membantu dalam proses perawatan dan pelayan pasien yang dirawat di Rumah sakit Kudungga.

“Kami berterima kasih kepada tim gugus tugas serta perusahaan yang berkontribusi membantu dalam penanganan Covid di kabupaten Kutai Timur,” ucapnya.

Manager ESD PT KPC, Wawan Setiawan, mewakiki pihak perusahaan mengatakan bantuan ini sebagai bagian dari tangung jawab perusahaan dalam membantu pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19.

“Tentunya kami (Perusahaan) merupakan bagian penting yang bekerjasama dengan Pemerintah serta RSUD Kudungga untuk selalu berkomitmen terkait dengan kesehatan bagi masyarakat,” tutupnya.  (Tj)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button