Peristiwa Daerah

Ratusan Simpatisan DPC PDI-P Kutim Laksanakan Senam di Folder, Dukung Pemecahan Rekor SICITA

KUTAI TIMUR – Lebih dari 200 simpatisan dan Kader Partai PDI-Perjuangan mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang dilaksanakan di Folder Ilham Maulana, Teluk Lingga, Sangatta Utara, Jum’at (20/05/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan dengan tujuan memeriahkan HUT 49 PDI-Perjuangan yang dimulai sejak 10 Januari 2022 lalu ini selain dilaksanakan secara serentak di seluruh DPC dan DPD di seluruh Kabupaten dan Kota se Indonesia ini juga menargetkan pemecahan rekor dari MURI dalam kategori senam.

Dikonfirmasi disela kegiatan senam SICITA Ketua DPC PDI-P Kutai Timur, Agiel Suwarno, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai tema HUT 49 PDI-P yang disampaikan oleh Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri, yakni “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”.

Lebih lanjut menurut Agiel, SICITA ini dalam pelaksanaannya menargetkan anak muda hingga masyarakat berusia 55 tahun ke bawah untuk terus melestarikan tradisi hidup sehat pasca pandemi Covid-19 yang dalam beberapa tahun terakhir melanda seluruh nusantara.

“Dengan memecahkan rekor MURI, tujuannya adalah memperlihatkan kepada khalayak ramai bahwa warga Indonesia terus mempunyai semangat untuk membangun dan berkarya dengan menggelorakan pola hidup sehat melalui olahraga,” terangnya.

Menambahkan, Sekretaris DPC PDI-P Kutim, Siang Geah, menyebutkan bahwa melalui SICITA yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini juga merupakan cara untuk menumbuhkan dan meningkatkan krmbali rasa kecintaan terhadap tanah air.

Dirinya juga menegaskan dalam kegiatan yang dipantau secara langsung melalui aplikasi zoom mulai dari DPC, DPD hingga DPP ini dilaksanakan dengan memberlakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan ini, warga Kutim dapat kembali termotivasi untuk terus menerapkan pola hidup sehat sehingga semangat untuk berkarya, membangun dan memberikan kontribusi bagi kemajuan daerah tetap terjaga.

“Semua terpantau secara daring, melalui aplikasi zoom. Mudah-mudahan melalui senam ini, selain meningkatkan kesehatan juga mempertebal kecintaan kita terhadap tanah air,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan yang dimulai sekirai pukul 07.00 Wita ini juga dimeriahkan dengan kegiatan zumba yang secara langsung juga diikuti oleh para peserta, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga dilaksanakan mulai dari awal pendataan peserta hingga akhir pelaksanan kegiatan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button