TNI/POLRI

Satgas TMMD 113 Kubar Laksanakan Penyuluhan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba

KUTAI BARAT – Rangkaian kegiatan TMMD Wiltas ke-113 tahun 2022 Kodim 0912 Kubar yang berlangsung di Kampung Kelian, Kecamatan Damai sudah memasuki hari ke-9, Jumat (20/5/2022).

Sejumlah sasaran fisik maupun non fisik yang saat ini masih berlangsung telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, Kecamatan, Desa, Kampung, Kepolisian (Polres Kubar) dan stakeholder lainnya.

Semua stakeholder berkolaborasi, berkoordinasi dan bersinergi sesuai tupoksi masing-masing dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-113 tahun 2022 anggaran 2022 di Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Seperti kegiatan penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan penyuluhan bahaya narkoba yang digelar dalam wilayah lokasi TMMD dengan narasumber dari Polres Kubar.

Dalam penyuluhan Kamtibmas dan penyuluhan bahaya narkoba itu dilakukan di SMAN 1 Damai yang diikuti siswa-siswi kelas 10 IPA dan IPS berjumlah 30 Orang.

Masing-masing narasumber menyampaikan materinya yang diawali dari penyuluhan Kamtibmas kemudian dilanjutkan penyuluhan bahaya Narkoba.

Dalam penyuluhan Kamtibmas itu disampaikan oleh PS.Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Kubar, Aipda Ibnu Fajar, kemudian penyuluhan bahaya narkoba itu disampaikan oleh PS.Kaurmintu Satreskoba Polres Kubar, Aipda Jatmiko.

Danramil 0912-06 Damai selaku DAN-SSK TMMD ke-113 Kapten Inf Yohanes Payung Alo dia mengatakan, pada kegiatan non fisik ini pihak dari Polres Kubar menggelar penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Polres Kubar bersinergi dengan satgas TMMD Kodim 0912 Kubar pada kegiatan fisik maupun non fisik,” ungkapnya. (Taufiq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button