Peristiwa Daerah

Peringati 10 Muharram, PAMA KPCB Gandeng Komunitas BERKAH Santuni Ratusan Anak Yatim

KUTAI TIMUR – 207 anak yatim yang tersebar di Kecamatan Bengalon menjadi sasaran kegiatan sosial PT Pamapersada Nusantara distrik KPCB (PAMA KPCB) bersama Komunitas Bengalon Bersedekah (BERKAH) dalam rangka Memperingati 10 Muharram 1443 H yang digelar di Kecamatan Bengalon.

Project Manager PAMA KPCB, Dwi Setiono, dalam sambutannya di acara tersebut menambahkan Direksi PAMA Pusat mengamanahkan untuk selalu memberikan manfaat positif kepada masyarakat di mana perusahaan tersebut beroperasi, salah satunya dengan menyantuni anak yatim.

Dalam kegiatan tersebut, ia menambahkan bahwa selama ini PT PAMA juga menyelenggarakan berbagai pelatihan baik kepada petani maupun pelaku UMKM dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pelatihan dan pendampingan bagi petani dan pelaku usaha kreatif juga kami lakukan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam menjalankan usaha dan meningkatkan perekonomian,” terangnya, Jum’at (20/08/2021).

Menambahkan, Ketua DKM Al Aqsa PAMA KPCB, Alim Muntaha, menyampaikan bahwa seminggu sebelumnya pengurus DKM telah mengumpulkan dana sumbangan dari karyawan PAMA yang ingin ikut serta dalam kegiatan santunan ini.

“Menyampaikan pesan dari karyawan PAMA di Bengalon mohon doa agar dapat bekerja dengan aman dan selamat” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Komunitas Berkah Yuliana Dale yang akrab dipanggil Bunda Ana menyebutkan bahwa kegiatan santunan kepada anak yatim ini merupakan kegiatan rutin yang dijalankan Komunitas Berkah setiap hari Jumat. Namun menurutnya, kegiatan kali ini sangat spesial karena sekaligus digelar untuk memperingati 10 Muharram 1443 H yang juga disebut sebagai Lebaran Anak Yatim.

“Setiap minggunya Komunitas BERKAH rutin menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu baik berupa dana ataupun sembako,” ujarnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini, sebelumnya telah dilakukan penggalangan dana dan telah terkumpul dana sebesar Rp 58.830.000 yang merupakan donasi dari PAMA KPCB, DKM Al-Aqsa PAMA KPCB, Majelis Taklim Quran dan Majelis Al Bayah serta masyarakat Bengalon yang juga ingin ikut serta berbagi kebahagiaan dengan anak Yatim.

Selain itu dalam kegiatan yang diikuti langsung oleh 30 anak yatim sebagai perwakilan tersebut juga terdapat donatur yang terdiri dari parsel, masker, makan siang, serta snack box yang dibagikan kepada yang membutuhkan khususnya anak yatim di Kecamatan Bengalon. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button