Peristiwa Daerah

Hadiri Pelantikan Direktur Ponpes Istiqomah, Ardiansyah Ucapkan Hal Ini

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim), H Ardiansyah Sulaiman, menghadiri pelantikan pimpinan Amal Usaha dan Kepala Sekolah oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur, H Siswanto, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Istiqomah, Jalan Santai, Kecamatan Sangatta Selatan, Sabtu (26/03/2022).

Dalam Sambutannya Ardiansyah mengatakan, dunia pendidikan merupakan salah satu identitas yang paling tinggi dan menjadi salah satu tujuan utama organisasi keagamaan Muhamadiyah yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan, di Desa Kauman, Yogyakarta, pada 18 November 1912 tersebut, yang secara konsisten dan berkesinambungan melakukan kegiatan yang bersifat sosial kepada masyarakat terutama dalam dunia pendidikan.

“Dan alhamdulillah sampai sekarang masih tetap konsisten bergerak dalam dunia pendidikan,” ujarnya di hadapan pimpinan Muhamadiyah Kutim, Syafruddin, serta undangan lainya.

Muhamadiyah, sambung Ardiansyah, merupakan organisasi yang lebih menenekankan pada nilai-nilai keikhalasan dalam berserikat, terutama dalam dunia pendidikan, sehingga Muhammadiyah dapat bertahan hingga sekarang.

“Saya ucapkan selamat, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik dan mampu memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak kita,” ucapnya.

Sebelumnya Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kutim, Syafruddin, mengatakan,selain melantik Direktur Pondok Pesantren Istiqomah MBS periode 2022-2026 yang diamanahkan kepada Muhammad Zainuddin, acara tersebut juga dirangkai dengan pelantikan 4 kepala Sekolah yang meliputi SD Muhammadiyah 1 Sangatta Selatan, SD Muhammadiyah 2 Sangatta Utara, SMK Muhammadiyah 1 Sangatta dan SMK Muhammadiyah Sangkulirang. (TJ)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button