AdvertorialDPRD

Dapat Keluhan Terkait Kondisi Anak di Kampung Melawan, Abdi: Kami Akan Tinjau

KUTAI TIMUR – Anggota DPRD Kutim Abdi Firdaus mengaku akan melakukan peninjauan dan pengecekan langsung atas informasi dari peserta Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan perlindungan anak yang dilakukan di Gedung BPU Kecamatan Sangatta Selatan.

 

Dalam penuturannya di akhir kegiatan di depan banyak awak media, politisi Partai Demokrat ini secara tegas menyatakan ketertarikannya terkait kondisi anak di Kampung Melawan yang disampaikan oleh salah satu peserta sosialisasi. Gambaran kondisi anak di kampung tersebut juga membuat dirinya merasa terpanggil untuk melakukan tindakan terhadap anak di Kampung tersebut.

 

Menurutnya, kondisi tersebut perlu mendapat perhatian khusus. Apalagi di era saat ini pendidikan merupakan kebutuhan pokok dan wajib bagi anak. Oleh karena itu dirinya berharap dinas terkait jugadapat memberikan data yang signifikan terkit kondisi anak anak di kampung tersebut.

 

“Kami akan cek lokasi, hasil dari hal tersebut akan kami ko nfrontir dengan data dari dinas dan instansi terkait. Miris juga jika hal seperti itu terjadi,”ucapnya.

 

Abdi juga menyampaikan bahwa terkait pendidikan dan anak, perlu dukungan semua pihak untuk mencapai kemajuan nyang signifikan dalam setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah melalui OPD terkait. Dirinya juga menyarankan adanya jalinan komunikasi yang aktif antara OPD terkait dengan DPRD.

 

Harapannya adalah, hal yang terjadi di Kampung Melawan tersebut dapat segera tertangani dan tidak tertunda. Serta dapat segera mendapat penanganan signifikan. Sehingga anak dapat benar benar mendapatkan hak nya sesuai diatur dalam perda yang disosialisasikan kali ini.

 

“Kami akan upayakan semaksimal mungkin penanganan terkait hal ini, kami sadar anak adalah generasi penerus dan juga tulang punggung bangsa,”tutupnya. (Adv/DPRD/Q).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button