Peristiwa Daerah

Gandeng K3S, PT Ganda Alam Makmur Gelar Lomba Untuk Pelajar Tingkat SD se Kaubun

KUTAI TIMUR -Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional PT. Ganda Alam Makmur (GAM) berkolaborasi dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Korwil Pedidikan Kecamatan Kaubun serta Polsek Kaliorang mengadakan lomba mewarnai tingkat sekolah dasar. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Januari 2024 tersebut melibatkan 120 peserta dari seluruh SD di Kecamatan Kaubun.

 

Perwakilan tim CSR PT. GAM, Sania, dalam konfirmasinya mengenai kegiatan tersebut menyampaikan bahwa lomba mewarnai tersebut dibagi menjadi 3 kategori terdiri dari yang pertama untuk pelajar kelas 1 dan 2, kedua kelas 3 dan 4, dan yang ketiga kelas 5 dan 6 SD. Tema yang diangkat dalam lomba tersebut, menurutnya berkenaan dengan K3 dan juga tentang lingkungan.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian manajemen terhadap pilar pendidikan di sekitar areal pertambangan batu bara yang menjadi desa binaan PT GAM. Selain mengasah kreatifitas, pesan yang tersirat dalam kegiatan ini adalah ajakan untuk peduli terhadap lingkungan sejak dini,” tuturnya.

 

Sebelumnya, Ketua K3S Kecamatan Kaubun, Sumarna, dalam sambutannya mengapresiasi adanya lomba mewarnai yang diinisiasi oleh PT. Ganda Alam Makmur melalui Tim CSR nya. Apresiasi tersebut menurutnya layak diberikan mengingat kegiatan yang dilakukan berimplikasi positif terhadap pelajar. Terutama dalam hal minat, bakat, serta kreatifitas.

 

“Lomba ini juga sebagai ajang pengembangan minat dan bakat para pelajar SD. Terlebih hal ini juga sejalan dengan implementasi dari Kurikulum Merdeka Belajar. Oleh karena itu, kami apresiasi positif inisiasi kegiatan ini,”katanya.

 

Hal senada juga diutarakan oleh perwakilan dari Polsek Kaliorang, Aipda Putu Sumardika, yang hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan kegiatan diluar sekolah yang bersifat positif dalam mendukung tumbuh kembang anak. Terlebih lagi, dengan mengusung tema K3 dapat mendidik dari usia dini untuk menjaga lingkungan.

 

“Generasi muda merupakan cikal bakal penerus bangsa oleh sebab itu dari sinilah pentingnya pemberian edukasi K3 yang salah satunya dikemas dalam bentuk lomba mewarnai agar lebih mudah dipahami bagi para pelajar tingkat SD,” ucapnya.

 

Untuk diketahui, sebelumnya PT. GAM juga melaksanakan beberapa kegiatan senada di wilayah kerjanya. Sasaran kegiatan sebelumnya adalah pelajar setingkat SLTA di wilayah kerja perusahaan. (*/Adv).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button