AdvertorialPemerintahanPendidikan

Perkenalkan Beragam Kebudayaan di Kutim, Pemkab Kutim Gelar Berbagai Event

KUTAI TIMUR – Kutai Timur (Kutim) merupakan salah satu kabupaten di Kalimantan Timur yang memiliki beragam kebudayaan. Untuk mengenalkan kekayaan budaya tersebut kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar berbagai event kegiatan yang melibatkan peserta didik atau siswa di wilayahnya.

 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutim Mulyono, berbagai event yang digelar tersebut bertujuan agar peserta didik dapat mengenal lebih mendalam soal ragam kebudayaan yang ada di Kutim.

 

“Banyak event yang sudah kami lakukan selama tahun 2023 ini. Intinya event yang kami gelar ini berkaitan dengan kebudayaan, dan bertujuan agar peserta didik mengenal lebih mendalam soal ragam kebudayaan,” kata Mulyono.

 

Beberapa event yang telah digelar antara lain festival kebudayaan, pameran, kirab budaya, perlombaan tentang kebudayaan, dan workshop kebudayaan. Event-event tersebut melibatkan peserta didik dari jenjang TK, SD, dan SMP.

 

Selain menggelar berbagai kegiatan atau event yang berkaitan dengan kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutim juga melakukan perawatan, pemeliharaan terhadap situs sejarah yang ada di daerahnya. Hal ini dilakukan agar peserta didik dapat memahami dan mengetahui sejarah di daerahnya.

 

“Kami di Dinas juga melakukan pemeliharaan terhadap tempat bersejarah diwilayah kita. Bahkan, kami juga menganjurkan kepada siswa untuk secara berkala mengunjungi satu persatu tempat bersejarah di Kabupaten Kutai Timur,” terangnya.

 

Mulyono berharap seluruh peserta didik di Kabupaten Kutim memiliki kualitas yang mumpuni dan memahami tempat bersejarah didaerahnya. Dengan demikian, mereka dapat menjadi generasi penerus yang cinta budaya dan menghargai sejarah. (Adv/Kominfo/Ty)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button