Kutai TimurPeristiwa DaerahPerkebunan Kelapa Sawit

DSN Group Jalin Silaturahmi dengan Media, Tekankan Kolaborasi dan Keterlibatan Masyarakat

KUTAI TIMUR, netizens.Id – Dharma Satya Nusantara (DSN) Group Tbk Wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Media Gathering dan buka puasa bersama dengan media online dan cetak se-Kutim pada Jumat (05/04/2024). Acara bertema “Menjalin Silaturahmi dan Berkolaborasi untuk Bersama-sama Tumbuh Lebih Baik” ini dilangsungkan di Restoran Ocean Sangatta.

CSR Operation Head Area Kaltim 3 untuk Bengalon dan Karangan, FX Ari Setiawan, menekankan komitmen DSN dalam bersinergi dengan Pemkab Kutim untuk memajukan daerah, termasuk melalui program CSR di bidang ekonomi, sosial, dan lainnya.

“Saat ini, hasilnya mulai dirasakan. Kami ingin memastikan lingkungan di area perusahaan menjadi lestari, sehingga sawit dan ekonomi berkelanjutan bisa terus terjaga. Ini lah tugas teman-teman wartawan untuk menceritakannya dalam berita,” harapnya.

ESG Departemen Head Area Muara Wahau, Bengalon dan Karangan, Parama Wisnu Putra, menyampaikan terima kasih kepada media atas kolaborasi yang terjalin. Ia menegaskan bahwa DSN tidak antikritik, namun mengharapkan konfirmasi jika ada informasi yang tidak berimbang.

Parama Wisnu juga memaparkan keterlibatan perusahaannya dengan masyarakat sekitar. DSN menjalin kemitraan plasma dengan warga dan menggandeng petani swadaya.

“Kami tidak memiliki truk angkut TBS, alat berat, dan alat angkut CPO. Semua itu milik masyarakat yang kami sewa. Sinergitas dengan warga sangatlah penting bagi perkembangan perusahaan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Parama Wisnu mengatakan bahwa DSN berkomitmen untuk terus menggandeng warga sekitar. “Jika masyarakat tidak bekerja sama, maka perusahaan tidak akan berkembang,” pungkasnya.(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button