Peristiwa Daerah

Kukuhkan Pengurus FKUB, Kasmidi: FKUB Sudah Jalankan Program Kerja dengan Baik

KUTAI TIMUR – Wakil Bupati, Kasmidi Bulang, mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2021-2024 sebanyak 17 orang di ruang Rapat Kesbangpol, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi, Rabu (29/09/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi Bulang mengapresiasi segala upaya FKUB dalam mewujudkan keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Kutai Timur ini yang berjalan dengan lancar.

“Seperti kita ketahui FKUB sudah menjalankan program kerjanya dengan baik,” ujarnya.

Kasmidi juga menambahkan FKUB adalah Partner pemerintah dalam hal menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Kutai Timur

“Disini (FKUB) tempat berkumpulnya orang tua, tokoh-tokoh pemuka lintas agama dimana program kerjanya lebih banyak dalam kegiatan sosial,” imbuhnya.

Terakhir Wabup berpesan agar pengurus FKUB yang baru dikukuhkan ini, diharapkan menjadi patner pemerintah daerah yang mampu menjadi perekat terhadap perbedaan yang ada dan menjadi wadah solutif terhadap permasalahan umat beragama yang ada di Kabupaten Kutai Timur

“Mari kita bersama-sama menjaga rasa kebersamaan, toleransi antarumat beragama dan kondusifitas di Kabupaten Kutai Timur ini,” ajak Kasmidi.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol), Suko Buono, mengatakan, FKUB Kabupaten Kutai Timur sudah membentuk Pemuda Lintas Agama (Pelita), Pemuda Sadar Kerukunan (di Desa Swarga Bara) selanjutnya juga membentuk FKUB di 15 Kecamatan yang berada di Kabupaten Kutai Timur.

“Tinggal 3 Kecamatan yang belum (Sandaran, Karangan dan Busang), kalau tidak ada halangan insyaallah tahun ini akan terbentuk,” katanya.

Selanjutnya Suko buono yang juga menjabat sebagai Assisten 1 berharap dengan pengukuhan ini pengurus FKUB Kabupaten Kutim periode 2021-2024 dapat langsung mejalankan amanah yang diberikan dengan baik.

“Selamat menjalankan tugas. Bangun komunikasi yang baik untuk menciptakan kerukunan umat beragama, keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Kutai Timur,” tuturnya.

Tampak hadir dalam pengukuhan itu, Kepala Kemenag Kutim, perwakilan Polres dan Kodim 0909/Kutai Timur serta undangan lainnya.

Adapun nama yang dilantik sebagai pengurus FKUB periode 2021-2026 adalah:

1. H. Abd. Hafid Yusuf (Ketua)
2. Mujahidul W (Sekertaris)
3. Drs. Sirajuddin
4. P. Andy Savio M
5. M. Rahmat. K
6. Pdt. Paul Korua
7. KH. Hasyim Asy’ari
8. Sismanto
9. Benediktus Mora
10. Drs.H.Nanang Gazali
11. Pdt. Samuel Sambolangi
12. Sutomo
13. Ust. M. Sulhan Abidin
14. Pdt.Drs.Agus Solaiman Padin
15. Pdt. Inawanrawati
16. H. Hasanuddin Sakka
17. I Gusti Bagus Oka.
(Tj)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button