TNI/POLRI

Koramil 0909-06/Bengalon Launching Kampung Andalan, Ini Tujuannya

Koramil 0909-06/Bengalon melaunching Desa Bukit Harapan yang berada di Kecamatan Kaliorang sebagai desa andalan.

KUTAI TIMUR – Untuk meningkatkan sinergitas baik dari pemerintah desa, masyarakat, serta stakeholder terkait, Koramil 0909-06/Bengalon melaunching Desa Bukit Harapan yang berada di Kecamatan Kaliorang sebagai desa andalan.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kades Bukit Harapan, Heri, beserta jajaran dan juga berbagai stakeholder terkait tersebut, Danramil 0909-06/Bengalon, Kapten Inf Sajani Lumbantoruan, berharap dengan pengukuhan desa tersebut sebagai desa andalan dapat semakin meningkatkan pembangunan serta memaksimalkan potensi yang dimiliki.

Selain itu, warga juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dengan menjadi lebih kreatif dan melakukan peningkatan perekonomian melalui jalur ekonomi kreatif dengan memanfaatkan sumber daya alam dan hasil bumi yang ada.

“Selain peningkatan sinergitas antara warga dengan TNI/Polri, juga diharapkan transparansi publik juga meningkat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah desa juga optimal hal itu diperlukan untuk mendukung peningkatan pembangunan serta pemulihan ekonomi yang menjadi hal yang wajib dilakukan saat ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Danramil juga memaparkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsanya di desa tersebut sebagai wujud dukungan terhadap berbagai program pemerintah yang dilaksanakan.

Dirinya juga menegaskan komitmen dari Koramil 0909-06/Bengalon untuk terus bersama dengan pemdes dan stakeholder terkait untuk memajukan desa yang merupakan salah satu desa binaan dari Koramil Bengalon tersebut.

“Harapan kami adalah, Desa Bukit Harapan kedepannya, pasca dikukuhkan sebagai desa andalan dapat semakin maju di berbagai sektor, terutama di bidang pembangunan dan pemberdayaan perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button