PemerintahanUncategorized

Bupati Kutai Timur Resmi Membuka Lomba Burung Suara Alam se-Kalimantan Timur

KUTAI TIMUR – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman secara resmi membuka lomba burung suara alam se-Kalimantan Timur (Kaltim) Bupati Cup III di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Minggu (5/11/2023).

 

Dalam sambutannya, Ardiansyah menyampaikan harapannya agar lomba ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar pencinta burung dan upaya pelestarian burung.

 

“Mudah-mudahan semuanya menjadi pemenang dalam lomba burung suara alam ini. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, lomba burung suara alam piala Bupati Kutai Timur yang ketiga 2023 dengan ini secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Ardiansyah.

 

Ardiansyah juga berharap lomba ini dapat menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat dan dapat meningkatkan pariwisata di Kutim.

 

“Diharapkan para pecinta burung berkicau di satu sisi memicu dan memajukan semangat mereka melatih burungnya. Saya berharap ini jadi tontonan luar biasa buat pariwisata, semoga kedepannya kita terus mengembangkan turnamen ini ke tingkat yang lebih tinggi nantinya,” pungkasnya.

 

Lomba ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Kaltim, antara lain Kabupaten Kediri, Samarinda, dan sekitarnya. Mereka akan bertanding dan berkompetisi memperebutkan hadiah yang sudah disiapkan oleh panitia.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim Nurullah mengatakan, lomba ini bersifat terbuka untuk umum. Setiap peserta dapat mendaftar untuk mengikuti berbagai macam kategori lomba, antara lain: Kategori Bupati dan Wakil Bupati (Murai Borneo dan Cucak ljo), Kategori Sekda (Murai Borneo, Cucak ljo, LB Fighter, Kenari, Kacer, Serindit)

 

Kategori Kadis (Murai Borneo, Cucak ljo, LB Fighter, Kenari, Kacer, Serindit), Kategori Kabid (LB Fighter, LB Balibu, Kenari, Kacer, Serindit, Konin)Best Bird Club, Runner Up BC, Best Single FighterRunner Up SF, dan Burung terbaik.(Adv/Kominfo/Ty)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button