Peristiwa Daerah

Buka Workshop Garapan BPKAD, Ardiansyah Utarakan Ini

SAMARINDA – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim menggelar Workshop Akutansi Pelaporan Keuangan Daerah di Ballroom Hotel Senyiur, Samarinda, Kamis (11/11/2021).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kutim, Ardiasyah Sulaiman, yang didapuk membuka acara yang berlangsung selama 1 hari dan mengambil tema Optimalisasi Peran SKPD selalu Entitas Akutansi Dalam Mendukung Raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian Pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Dalam Sambutannya Ardiansyah mengatakan di era transparansi birokrasi saat ini, dituntut untuk lebih profesional, lebih berintegritas dan lebih tertib dalam segala hal termasuk salah satunya pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah.

“Mari kita berupaya menjadikan Kabupaten Kutai Timur sejahtera dengan menciptakan perubahan yang membawa ke arah yang positif dan lebih produktif,” ujarnya dengan nada optimis

Pada kesempatan itu juga Ardiansyah mengatakan dihadapan para peserta yang hadir merupakan garda terdepan Kutim dalam bidang keuangan yang sangat berperan dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kutai Timur yaitu “Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua”.

“Peran serta Bapak dan Ibu bisa dimulai dengan tertib mengelola keuangan, menyampaikan laporan keuangan SKPD dengan tepat waktu, akurat dan akuntabel,” tegasnya.

Peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur sesuai dengan sasaran misi daerah, mulai berjalan searah menuju target kebijakan yaitu Peningkatan e-Government di Pemerintah Daerah dengan meningkatkan kemampuan sistem dan aplikasi antar instansi terkait, untuk saling berkomunikasi dalam menghasilkan data dan layanan.

“Upaya itu telah dibuktikan, diantaranya adalah dengan penggunaan dan pengaplikasian berbagai sistem informasi yang menunjang fungsi keuangan daerah Pemkab Kutim “ujarnya

Terakhir Ardiansyah berpesan untuk terus berInovasi demi menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik yaitu Bersih, Efektif, Transparan dan Akuntabel.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kutim, Teddy Febriansyah, dalam laporannya mengatakan peserta yang mengikuti Workshop di ikuti oleh bagian Pengelola Keuangan ( PPK) masing-masing OPD yang ada di Kabupaten Kutim,

“Acara berlangsung dari tanggal 10-12 ini dengan narasumber dari BPK Kaltim, DJP Bontang dan KKP Kanwil Kaltim, “ujarnya

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button